MATA INDONESIA, MANDALIKA – Penyelenggara MotoGP, Dorna, akhirnya melihat perkembangan pembangunan Sikuit Mandalika di Lombok untuk melakukan pra-penilaian atau homologasi sirkuit yang masih dibangun tersebut. Secara umum mereka senang dan kagum dengan alam sekitar sirkuit.

Tim Dorna yang antara lain terdiri dari Carlos Ezpeleta dan mantan pebalap Loris Capirossi mengaku sangat senang dengan perkembangan sirkuit tersebut.

“Kami telah seharian berada di Sirkuit Mandalika. Melihat trek dari gambar dan secara langsung itu berbeda. Sangat mengejutkan, karena trek ini akan sangat luar biasa. Kami sangat senang dengan progresnya,” ujar Ezpeleta, Rabu 7 April 2021.

Dia mengaku masih banyak yang harus dikerjakan, tetapi Ezpeleta mengaku sudah tidak sabar menggelar MotoGP di Mandalika.

Carlos Ezpeleta juga sangat meyakini pebalap MotoGP akan menyukai trek dan alam di Mandalika yang eksostif.

Di atas sebuah bukit, Tim Dorna tampak tidak henti-hentinya mengabadikan cantiknya alam Mandalika dengan kamera telepon seluler mereka.

CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsyah pengerjaan Sirkuit Mandalika yang kini sudah lebih dari 50 persen masih sesuai dengan jadwal homologasi pertengahan tahun ini.

Sirkuit jalan raya untuk MotoGP dijadwalkan menjadi tuan rumah MotoGP ketika balapan itu mulai melakukan tur Asia, Oktober 2021.

 

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here