Doni Monardo Samakan Corona dengan Malaikat Pencabut Nyawa

Baca Juga

MATA INDONESIA, AMBON – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo menyebut, virus corona atau Covid-19 bagaikan malaikat pencabut nyawa yang tak boleh masyarakat remehkan, terutama kelompok rentan dan penyakit penyerta.

Pernyataan Doni ini dia sampaikan saat meninjau penanganan Covid-19 di Ambon, Maluku pada Senin 6 Juli 2020.

“Covid-19 ini adalah malaikat pencabut nyawa, bagi mereka yang rentan dari segi usia dan memiliki komorbiditas,” kata Doni yang juga merupakan Ketua BNPB ini.

Ia meminta, masyarakat serius untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak meremehkan virus ini. Sejauh ini, di Ambon, sudah 17 orang meninggal dunia akibat corona, yang tertular dari orang tanpa gejala atau OTG.

Doni juga menekankan agar masyarakat mematuhi penerapan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, mejaga jarak, memakai masker dan hal yang diperlukan lainnya untuk mencegah virus.

Selain itu, Doni juga mengingatkan mengenai pentingnya menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, bergizi tinggi dan rutin melakukan olahraga, terutama untuk para tenagah kesehatan di garda terdepan.

“Dokter dan perawat adalah benteng terakhir, benteng pertama adalah masyarakat,” ujar Doni.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini