Doni Monardo
Doni Monardo

MATA INDONESIA, AMBON –¬†Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo menyebut, virus corona atau Covid-19 bagaikan malaikat pencabut nyawa yang tak boleh masyarakat remehkan, terutama kelompok rentan dan penyakit penyerta.

Pernyataan Doni ini dia sampaikan saat meninjau penanganan Covid-19 di Ambon, Maluku pada Senin 6 Juli 2020.

“Covid-19 ini adalah malaikat pencabut nyawa, bagi mereka yang rentan dari segi usia dan memiliki komorbiditas,” kata Doni yang juga merupakan Ketua BNPB ini.

Ia meminta, masyarakat serius untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak meremehkan virus ini. Sejauh ini, di Ambon, sudah 17 orang meninggal dunia akibat corona, yang tertular dari orang tanpa gejala atau OTG.

Doni juga menekankan agar masyarakat mematuhi penerapan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, mejaga jarak, memakai masker dan hal yang diperlukan lainnya untuk mencegah virus.

Selain itu, Doni juga mengingatkan mengenai pentingnya menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, bergizi tinggi dan rutin melakukan olahraga, terutama untuk para tenagah kesehatan di garda terdepan.

“Dokter dan perawat adalah benteng terakhir, benteng pertama adalah masyarakat,” ujar Doni.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here