Doni Monardo Klaim Angka Kesembuhan Corona di Indonesia 75,5 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengklaim total angka kesembuhan atas pandemi corona (covid-19) di Indonesia terus mengalami peningkatan dari hari ke hari.

“Angka kesembuhan secara nasional meningkat menjadi 75,5 persen,” ujarnya di Jakarta, Selasa 22 September 2020.

Doni juga mengungkapkan bahwa angka kematian terus turun menjadi 3,9 persen dibandingkan kondisi awal pandemi yang mencapai lebih dari 9 persen. Ia berharap dapat menekan angka kematian sebanyak-banyaknya sehingga tidak ada lagi korban jiwa akibat covid-19.

Kepala BNPB itu juga mengatakan bahwa total kasus aktif covid-19 pada pekan ini mengalami penurunan 23,6 persen dibandingkan pekan lalu yakni 25 persen.

“Angka kasus aktif nasional ini juga di bawah angka kasus aktif global 23,9 persen,” katanya.

Meski demikian, Doni tetap mengimbau agar pemerintah dan masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Lantaran angka-angka tersebut masih bergerak fluktuatif.

Berdasarkan data Selasa 22 September 2020, jumlah kasus positif covid-19 di Indonesia mencapai 252.923 orang. Yang sembuh ada 184.298 orang dan meninggal 9.837 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini