Doni Monardo: Indonesia Pulih dari Corona Juli, Tetapi dengan Syarat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia bisa pulih seperti sediakala pada Juli 2020 dengan syarat seluruh rakyat harus bisa hidup disiplin, mulai menerapkan physical distancing, rajin cuci tangan, hingga menggunakan masker dan melakukan aktivitas mengacu pada protokol pencegahan Covid19 yang disebarkan virus corona.

Hal itu menjadi optimisme Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid19, Doni Monardo, karena grafik pandemi Covid19 sekarang sudah mulai melandai.

“Dalam kondisi begini modalnya kita cuma satu, bagaimana meningkatkan disiplin, disiplin individu, dan kolektif. Ini kan obatnya belum ada, vaksin belum ada,” kata Doni di Jakarta yang dikutip Selasa 28 April 2020.

Maka dia meminta media berpartisipasi aktif menyampaikan pesan disiplin menerapkan protokol pencegahan penularan virus corona. Sebab, menurut Doni, media merupakan alat yang efektif untuk mengajak masyarakat menerapkan hidup sehat demi mencegah corona.

Hasil riset, menurut Doni, 63 persen media berhasil mengajak masyarakat disipilin dalam upaya pencegahan, sedangkan pejabat publik hanya 37 persen

Doni juga mendorong lebih banyak daerah untuk mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Menurut dia, meskipun tidak ada kasus atau kasus positif corona rendah, tidak masalah bagi Pemda mengajukan PSBB yang terbukti menekan penyebaran virus corona.

Doni juga mengungkapkan bahwa jumlah pasien positif Covid19 di rumah sakit kini mulai berkurang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini