Doni Monardo Ditunjuk Jadi Komut PT Inalum, Ini Alasan Erick Thohir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Doni Monardo mendapat tugas baru sebagai komisaris utama PT Indonesia Asahan Alumunium (persero) atau Inalum.

Hal itu diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir dalam pernyataan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat 11 Juni 2021.

“Peran Pak Doni sangat penting, terlebih pengalaman, kemampuan, jaringan dan prestasi beliau tak diragukan lagi,” ujar Erick.

Kepedulian Doni di bidang lingkungan hingga dianugerahi gelar doktor honoris causa dari IPB, menurut Erick, sangat dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan antara upaya pemberdayaan dan menjaga keberlanjutan lingkungan yang dilakukan Inalum.

Inalum adalah holding BUMN industri pertambangan dengan anggota PT Freeport Indonesia, PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk dan pemilik saham minoritas PT Vale Indonesia Tbk.

Khusus di Freeport Indonesia, Inalum merupakan pemegang 51 persen saham pemerintah di perusahaan tambang tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini