Senin, Oktober 18, 2021

Doni Monardo Ditunjuk Jadi Komut PT Inalum, Ini Alasan Erick Thohir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Doni Monardo mendapat tugas baru sebagai komisaris utama PT Indonesia Asahan Alumunium (persero) atau Inalum.

Hal itu diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir dalam pernyataan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat 11 Juni 2021.

“Peran Pak Doni sangat penting, terlebih pengalaman, kemampuan, jaringan dan prestasi beliau tak diragukan lagi,” ujar Erick.

Kepedulian Doni di bidang lingkungan hingga dianugerahi gelar doktor honoris causa dari IPB, menurut Erick, sangat dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan antara upaya pemberdayaan dan menjaga keberlanjutan lingkungan yang dilakukan Inalum.

Inalum adalah holding BUMN industri pertambangan dengan anggota PT Freeport Indonesia, PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk dan pemilik saham minoritas PT Vale Indonesia Tbk.

Khusus di Freeport Indonesia, Inalum merupakan pemegang 51 persen saham pemerintah di perusahaan tambang tersebut.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Chico Jericho akan Jadi Komodor Yos Soedarso dalam Film Arafuru

MATA INDONESIA, JAKARTA - Pertempuran di Laut Arafuru saat perebutan Papua dari tangan Belanda akan difilmkan. TNI AL berencana membuat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini