Doni Joewono Resmi Jabat Deputi Gubernur Bank Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam rapat paripurna DPR RI pada Kamis 16 Juli 2020, Doni P Joewono resmi ditunjuk sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia periode 2020-2025.

DPR memilih Doni Joewono sebagai Deputi Gubernur BI secara musyawarah dan mufakat. Ia menggantikan Erwin Rijanto yang habis masa jabatannya sejak Juni 2020 lalu.

“Mengakhiri proses pembahasan terhadap Deputi Calon Gubernur Bank Indonesia, setelah mendapat masukan Komisi XI DPR RI memutuskan secara musyawarah dan mufakat untuk saudara Doni Joewono sebagai Deputi Gubernur 2020-2025,” kata Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto.

Sebelumnya, Doni telah kelar mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI. Dalam paparannya dia membawakan tema Penguatan Peran BI Menuju Indonesia Maju dan Berdaya Tahan.

Dia mengungkapkan visi misi yang diusung adalah mewujudkan perekonomian Indonesia yang tumbuh tinggi, berdaya tahan, dan inklusif melalui penetapan dan pengimplementasian kebijakan yang efektif, sinergis, dan istiqomah, menuju Indonesia maju.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini