Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Tasikmalaya Bangun Geopark di Gunung Galunggung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabupaten Tasikmalaya berencana membangun Geopark yang nantinya terintegrasi dengan Gunung Galunggung. Saat ini pemerintah setempat tengah melakukan kajian pembangunannya.

“Rencana pembangunan geopark untuk menjadi destinasi wisata menarik di Kabupaten Tasikmalaya sudah lama direncanakan,” ujar Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Nana Heryana, Jumat, 30 Oktober 2020.

Target pembangunannya diperkirakan dua sampai tiga tahun ke depan selesai dan diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Tasikmalaya.

Menurut Nana, pembangunan geopark di Gunung Galunggung itu bakal mengembangkan berbagai potensi alam yang bekerja sama dengan Perhutani. Potensi yang dikembangkan antara lain tebing bebatuan, kawah bekas letusan gunung, pemandian air panas alami dan air terjun.

Kawasan geopark itu kata dia, natinya terintegrasi dan mendorong sektor wisata lainnya yang ada di Kabupaten Tasikmalaya di antaranya agrowisata. Selain itu, bakal dikembangkan potensi usaha peternakan, maupun industri lainnya yang memiliki nilai jual dan memberi keuntungan bagi masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini