Donald Trump Belum Menyerah dari Rivalnya, Joe Biden

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Untuk yang pertama kalinya sejak kalah dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), Presiden Donald Trump tampil dalam sebuah acara televisi. Dalam acara tersebut, Trump mengindikasikan bahwa dia tak pernah menyerah kepada rivalnya, Joe Biden.

“Ini tidak seperti Anda akan berubah pikiran. Pikiran saya tidak akan berubah dalam enam bulan,” tegas Trump kepada pewawancara Fox News, Maria Bartiromo, melansir English al Arabiya, Senin, 30 November 2020.

Seperti sebelumnya, Trump kembali mengatakan bahwa Pilpres AS yang diselenggarakan 3 November lalu penuh kecurangan. Lagi-lagi politisi sekaligus konglomerat tersebut tak menyertakan bukti untuk tuduhannya.

“Pemilu ini curang. Pemilu ini benar-benar penuh kecurangan. Kami memenangkan pemilu dengan mudah,” sambungnya.

Dalam wawancara berdurasi 45 menit, sebagian besar merupakan monolog dari klaim tanpa bukti terkait penipuan Pilpres AS yang hampir tak mampu ditandingi Bartiromo. Terlepas dari serangan Trump yang belum pernah terjadi terhadap validitas sistem Pilpres AS, tim hukumnya belum sekalipun memberikan bukti yang dapat digunakan di pengadilan.

Gugatan demi gugatan hukum yang telah dilayangkan Trump telah ditolak oleh hakim di seluruh negeri. Penolakan terbaru datang dari Mahkamah Agung Pennsylvania, yang menolak gugatan yang diajukan pendukung Trump yang berusaha menggugat kemenangan Joe Biden.

“Kami mencoba memberikan bukti dan hakim tidak mengizinkan kami melakukannya. Kami sedang mencoba. Kami punya banyak bukti,” tegas Trump.

“Kami harus didengar oleh Mahkamah Agung. Sesuatu harus bisa naik ke sana. Karena bila tidak, lantas Mahkamah Agung itu apa? tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini