Dokter: Tidak Meriang Usai Disuntik Vaksin Covid19, Perlu Khawatir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak informasi yang menakut-nakuti efek meriang ringan usai mendapat vaksin Covid19 bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Padahal, itu adalah hal wajar yang harus dipertanyakan kalau tidak terjadi.

“Banyak yang bilang vaksin kedua mereka lebih greges (meriang ringan–Red) rasanya. Sama. Saya juga gitu beberapa waktu lalu. Malah saya kuatir kalo gak lebih greges,” begitu pernyataan dr. Andi Khomeini Takdir yang diterima Mata Indonesia News, Rabu 17 Februari 2021.

Berdasarkan hasil uji klinis di Bandung, efek yang ditimbulkan vaksin Sinovac setelah disuntikkan pertama kali tidak ada yang berat.

Pada umumnya, rasa pegal di tempat bekas suntikan, meriang ringan atau greges, pusing dan efek ringan lainnya.

Menurut Ketua Junior Doctor Network (JDN) Indonesia tersebut, Covid merupakan penyakit infeksi yang menghajar dengan hebat para pemilik penyakit metabolik.

Kondisi itu akan semakin buruk jika ditambah dengan tekanan mental yang berasal dari lingkungan pasien Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini