Dokter Relawan: Berkerumun di Ruang Tertutup Mudah Terinfeksi Covid19 Meski Pakai Masker

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ruang tertutup memiliki kemungkinan penularan Covid19 lebih besar dibandingkan ruang terbuka. Meskipun kita menggunakan masker, terlebih masker kain masih bisa terinfeksi Virus SARS-COV-2 penyebab Covid19, maka direkomendasikan kita menggunakan masker dobel.

Hal itu diungkapkan dokter relawan Covid19, dr, Muhammad Fajri Addai yang pernyataannya diterima Mata Indonesia News, Jumat 12 Februari 2021.

Maka dalam keadaan ruang tertutup kita tidak tahu dari mana virus tersebut menginfeksi jika terdapat banyak orang di situ.

Maka dr Fajri mengingatkan agar kita menghindari berkerumun, ruang tertutup dan mengenakan masker asal-asalan.

Dia mengingatkan kita agar menggunakan masker dobel karena berdasarkan pusat pengendalian penyakti AS, masker seperti itu mampu melindungi dari infeksi hingga 92,5 persen.

Jika kita terinfeksi Covid19 tanpa mengetahui tempat penularannya kemungkinan besar dia pernah berkerumun di tempat tertutup dua minggu sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini