Dokter Handoko Gunawan Sebut Penanganan Wabah Covid19 di Indonesia Harus Ada Terobosan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masih ingat dokter Handoko Gunawan, dokter spesialis paru senior yang dinyatakan positif terinfeksi covid19? Sekarang dalam kondisi sehat dan menyatakan kondisi wabah ini di Indonesia buruk.

Hal tersebut diungkapkan Handoko yang masih dalam karantina tetapi sudah sehat karena tidak ada demam dan sesak nafas. Hanya tersisa batuk-batuk ringan.

“Situasinya buruk ya, kalau begini terus kita tidak tahu ke depannya. Musti ada terobosan,” begitu ujar Handoko saat berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Handoko Gunawan yang sudah 80 tahun tersebut menarik simpati masyarakat karena tetap ikut menangani pasien-pasien positif covid19.

Keluarganya sudah melarang Handoko untuk ikut menangani pasien-pasien covid19, namun dia tetap bersikukuh mengabdikan dirinya dalam urusan kemanusiaan ini.

Handoko akhirnya dinyatakan positif terjangkit covid19, bahkan sempat masuk ICU namun kini dalam kondisi baik sehingga bisa berkomunikasi telepon dengan Ganjar Pranowo.

Kondisi kesehatan Handoko sendiri dalam keadaan baik sekarang, dia bahkan sudah merasa bosan berada dalam karantina di RS Persahabatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini