Doa Kristen untuk Perdamaian Indonesia
Ilustrasi berdoa (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Terbebas dari minuman keras memang membutuhkan suatu niat yang teguh dan kuat agar tidak terus menerus terjerumus dalam kebiasaan buruk itu. Namun, minuman keras masih menjadi salah satu jalan keluar instan untuk melupakan permasalahan yang dihadapi.

Akibatnya, kondisi mabuk menjadi hal yang lumrah bagi seorang peminum atau pecandu minuman keras. Setiap akhir pekan selalu menghabiskan waktu untuk membeli minuman keras dengan harga yang tidak murah, menyebabkan uang menjadi cepat habis.

Seiring berjalannya waktu, kebiasaan ini harus segera ditinggalkan karena  berdampak buruk bagi kesehatan dan keuangan. Sulit namun tidak ada yang mustahil bila memanjatkan doa kepada Bapa di dalam Surga. Mari panjatkan doa kepada Bapa di Surga agar kita dibantu melepaskan diri dari kebiasaan mengonsumsi minuman keras, berikut isi doanya:

Ya Bapa dama Surga, Kau tahu isi hatiku. Kebiasaan buruk yang selalu menghabiskan waktu dan uang untuk mengonsumsi minuman keras sering aku lakukan terutama bila menghadapi persoalan berat.

Entah sudah berapa banyak uang yang dihabiskan setiap membeli minuman keras yang harganya cukup mahal. Padahal efeknya hanya sementara bahkan bila terus menerus dikonsumsi bisa berpengaruh pada kesehatan jangka panjang.

Saat hendak menghentikan kebiasaan itu, tiba-tiba ada bisikan iblis yang terus menerus mengganggu untuk kembali. Ya Bapa, tolonglah aku agar bisa menolak bisikan ini. Bantulah aku agar bisa meninggalkan kebiasaan buruk ini sepenuhnya.

Jangan biarkan imanku goyah karena ajakan dan bisikan yang menyesatkan. Aku yakin Roh Kudus-Mu mampu membantu aku untuk lepas dari jerat minuman keras. Aku ingin hidup sehat sehingga bisa menjalani roda kehidupan dengan baik.

Inilah doa ku Bapa, dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa dan bersyukur. Amin.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here