Djokovic Didiskualifikasi dari US Open, Tak Sengaja Pukul Bola ke Arah Hakim Garis

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Petenis unggulan satu, Novak Djokovic didiskualifikasi dari grand slam US Open 2020 karena memukul bola ke arah hakim garis meskipun tak disengaja.

Berlaga di Arthus Ashe Stadium, Senin 7 September 2020, Djokovic didiskualifikasi saat petandingan melawan Pablo Carreno Busta di gim ke-11 pada set pertama. Kala itu Djokovic tertinggal 5-6.

Djokovic kesal karena Busta bisa melakukan break servis. Kemudian, Djokovic mengayunkan bola ke arah hakim garis di belakang. Bola mengenai tenggorakan hakim garis wanita.

“Menurut peraturan grand slam, terkait aksi memukul bola secara ceroboh dan membahayakan ke luar lapangan, turnamen mendiskualifikasi Novak Djokovic dari US Open 2020,” bunyi pernyataan Asosiasi Tenis Amerika Serikat, dikutip dari BBC, Senin 7 September 2020.

“Karena didiskualifikasi, Djokovic akan kehilangan semua poin yang diraih selama berlaga di US Open dan didenda hadiah uang yang dimenangkan di turnamen tersebut,” tambah pernyataan tersebut.

Djokovic sebenarnya menjadi favorit juara US Open 2020 setelah dua rivalnya, Rafael Nadal dan Roger Federer absen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini