Doni Monardo
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo. (Foto: Minews.id/Fatimah)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Satgas Penanganan Covid19, Doni Monardo, akhirnya menegaskan kemungkinan besar dirinya terinfeksi Virus SARS-Cov-2 saat makan bersama karena saat itu dia terpaksa membuka masker.

Staf khusus Doni, Egy Massadiah, menyatakan atasannya itu adalah orang yang disiplin menegaskkan protokol kesehatan.

Setelah meyakini hal itu, Doni pun mengimbau agar kita tidak melakukan makan bersama karena risiko tertular dan terinfeksi sangat besar.

“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya, saat makan tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari,” ujar Jenderal TNI bintang tiga tersebut yang dikutip Sabtu 23 Januari 2021.

Makan bersama itu dia lakukan saat menangani akibat bencana alam yaitu korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dia mengaku sudah berada di Sulbar, Jumat 15 Januari 2021 sore. Setelah itu berada di Kalsel selama satu minggu hingga kembali ke Jakarta, Jumat 22 Januari 2021 sore.

Saat pulang itu lah Doni bersama tim yang menemaninya ke lokasi bencana melakukan tes PCR dan hasilnya, Sabtu 24 Januari 2020 pagi, positif.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here