Diviralkan Sebagai Laskar FPI yang Tewas, Mujahid Lapor Polisi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mulai terungkap upaya yang menyudutkan polisi dalam peristiwa baku tembak dengan pengikut Rizieq Syihab setelah beredarnya foto seorang lelaki dengan mata tertutup sambil tersenyum.

Ternyata orang dalam foto itu masih hidup. Namanya Mujahid dan merupakan warga Kutai Kartanegara, Kalimatan Timur.

Lelaki 33 tahun itu sangat terkejut mengetahui fotonya viral di media sosial dengan narasi yang menguntungkan FPI tersebut.

Kasus itu bermula pada 6 Desember 2020, dia mengirim foto selfie dirinya ke teman chat di WhatsApp Messenger. Sehari kemudian, foto itu juga dikirimnya ke grup WhatsApp, “Pecinta dan Pembela Ulama.”

Pada 8 Desember 2020 Mujahid kaget melihat fotonya menjadi viral tersebut. Dia bahkan harus mengklarifikasinya melalui video.

Dia juga melaporkan peristiwa itu ke Polres Kutai Kartanegara. Kegiatan Mujahid, menurut Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Irwan Masulin Ginting adalah marbot sebuah masjid dan guru mengaji.

Mujahid tidak bisa menduga siapa yang merekayasa fotonya tersebut. Dia sangat ingin mengetahui alasan menyebarkan foto tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini