Dituding Nonmuslim, Erick Pamerkan Pembangunan Masjid At-Thohir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dituding non-muslim oleh sebuah akun facebook penyebar hoax, Kamis 7 Mei 2020, Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah progres pembangunan Masjid At-Thohir di Cimanggis.

Erick dengan senang mengabarkan bahwa pembangunan masjid itu hampir selesai pada Ramadan tahun ini.

“In sya Allah Ramadhan tahun depan kita semua sudah bisa berkumpul bersama di Masjid At-Thohir Cimanggis. Aamiin Yaa Robbal Alamiin,” begitu pernyataan Erick melalui akun instagramnya yang dilihat Sabtu 9 Mei 2020.

Menurut Erick pembangunan masjid itu memang telah menjadi niat keluarga Muhammad Thohir untuk membangun sarana dakwah dan ibadah.

Erick menyatakan, Muhammad Thohir sang ayah memang tidak sempat membangun sarana itu hingga wafatnya pada 2016.

Sebelumnya sebuah akun facebook, Muhammad Onel telah membuat narasi menyesatkan soal Erick yang disebutnya sebagai anak dari bernama Ediba Tan Mei Hwa. Perempuan yang dituding ibu Erick itu disebut sebagai adik dari William Surajaya.

Unggahan di akun itu kini sudah dinyatakan sebagai informasi palsu oleh Mafindo dan tidak bisa akses lagi. Sesungguhnya pernyataan di akun tersebut adalah komentar yang menerangkan sebuah foto.

Dalam foto itu tampak Erick berpose bersama almarhum ayahnya Muhammad Thohir dan sang ibu Edna. Meskipun berasal dari suku Cina, ibu Erick adalah muslim. Dia menjadi mualaf saat menikahi Muhammad Thohir.

View this post on Instagram

Setiap Ramadhan saya selalu terkenang akan sosok almarhum ayah, H Muhammad Thohir, imam dalam keluarga kami hingga beliau menghadap kepada Sang Khalik pada 2016 lalu. Ada satu niatan ayah yang keluarga kami lanjutkan, yakni membangun sarana dakwah dan ibadah. Satu demi satu niat ayah dalam membangun sarana dakwah atas izin Allah SWT telah terwujud, kami sekeluarga terus berikhtiar membangun masjid yang juga lokasi ibadah, tempat belajar, mendalami, hingga mengkaji Islam kali ini di kawasan Cimanggis, Depok Jawa Barat. Alhamdulillah pada bulan Ramadhan ini progres pembangunan Masjid At-Thohir Cimanggis hampir rampung. In sya Allah Ramadhan tahun depan kita semua sudah bisa berkumpul bersama di Masjid At-Thohir Cimanggis. Aamiin Yaa Robbal Alamiin.

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir) on

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini