Ditetapkan Jadi Tersangka, Ini Peran Muhammad Agung Hidayatullah dalam Kasus Bjorka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Polisi telah menangkap dan menetapkan Muhammad Agung Hidayatullah (MAH) sebagai tersangka dalam kasus peretasan data pribadi oleh Bjorka.

Namun, MAH sendiri berperan sebagai apa dalam kasus ini?

Juru Bicara Divisi Humas Polri Kombes Ade Yaya Suryana mengatakan MAH merupakan penyedia channel Telegram Bjorkanism.

“Jadi timsus (tim khusus) telah melakukan bebarapa upaya dan berhasil mengamankan tersangka inisial MAH. Adapun peran tersangka merupakan bagian dari kelompok yang berperan sebagai penyedia channel telegram Bjorkanism,” katanya kepada wartawan, Jumat 16 September 2022.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, channel tersebut digunakan untuk mengunggah informasi yang berada pada breach.to (Breached Forums).

Tersangka pernah melakukan posting sebanyak tiga kali, yaitu tanggal 8 September 2022, “Stop Being Idiot”. Kemudian, 9 September 2022 “The Next Leaks Will Come From The President of Indonesia” dan 10 September 2022

“To support people who are struggling by holding demonstrations in Indonesia regarding the price of fuel oil. I will publish MyPertamina database soon,” jelasnya.

Adapun motifnya adalah untuk membantu Bjorka agar dapat menjadi terkenal dan mendapatkan uang. Kini, timsus telah mengamankan beberapa barang bukti berupa sim card seluler, dua unit handphone, dan KTP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini