Ditengah Pandemi Corona, Penyanyi Lawas Obbie Messakh Luncurkan Lagu Dirumah Saja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Mungkin nama penyanyi Obbie Messakh terdengar asing di kalangan anak milenial sekarang. Wajar saja karena beberapa tahun terakhir pria kelahiran Kepulauan Rote, Nusa Tenggara Timur ini jarang muncul dilayar kaca.

Tapi bagi mereka yang menikmati lagu-lagu di era-80 an tahu dengan beliau, lewat lagu yang sempat ngehits seperti ‘Kisah Kasih di Sekolah’ dan ‘Antara Cinta dan Dusta’, ‘Hitam Putih Fotomu’.

Bagi para penggemar dan yang lagi kangen dengan Obbie Messakh, ada kabar baik dalam rangka menghibur masyarakat dan juga membantu pemerintah menangani virus corona. Obbie mengeluarkan single yang berkaitan dengan itu semua.

“Lagu #DiRumahSaja ini tercipta sebagai bentuk solidaritas dan penyemangat bagi kita semua atas kondisi yang terjadi saat ini. Kita semua tahu, pandemi covid 19 yang tengah melanda ini mengharuskan untuk lebih banyak di rumah,” kata Obbie Messakh seperti dikutip dari kapanlagi.com.

Tidak sulit bagi penyanyi yang dulu pernah merajai tangga lagu di era 80 sampai 90-an itu untuk membuat lagu #DiRumahSaja. Bahkan, lagu pop dengan sentuhan rock, blues tersebut hanya diciptakan kurang dari 30 menit saja. Sedangkan proses rekamannya dilakukan secara terpisah.

“Kami harus mengerjakannya semua secara terpisah. Bang Obbie di rumahnya, Nurul Susanto (gitar) dan Franky Sadikin (Bass) juga di rumah, dan saya buat aransemen musiknya juga di rumah. Saya takjub semua bisa terselesaikan. Ada musisi luar juga terlibat, Godwinowulo,” ungkap Leonard ‘Nyo’ Kristianto, selaku produser.

Tangan dingin Obbie Messakh memang tak perlu diragukan lagi. Sempat merajai tangga lagu di era 80 hingga 90 an, karya-karyanya seperti menjadi jaminan sukses bagi artis yang membawakan lagunya. Terbukti, sebagian besar semua artis yang dia orbitkan berhasil menjual lebih dari 400.000 keping CD.

“Dalam penggarapan single ini, saya dibantu banyak pihak, seperti Nyo dari JK Record sebagai music director. Ini yang membuat saya makin percaya diri untuk merilis single ini,” kata dia.

Lagu #Dirumahsaja memang dibuat dengan arransemen yang easy listening dan dengan sentuhan rock, sedikit blues serta tidak meninggalkan pop.

“Intinya single ini adalah pembuktian bahwa saya masih tetap eksis dan terus berkarya. Selain itu semoga lagu ini bisa diterima masyarakat dan memberikan semangat juang bagi kita semua,” ujar Obbie Messakh.

Obbie berharap lagu ini dapat diterima masyarakat dan pesan di lagu ini dapat tersampaikan. Rencananya, setelah single ini Obbie akan merilis album baru berjudul ‘Kisah Masa Sekolah’ yang terdiri dari 12 lagu baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini