Christian Eriksen (Foto: Eurosports)

MATA INDONESIA, MILAN – Christian Eriksen mendapat pertanyaan mengapa jarang dimainkan di Inter Milan. Eriksen bilang, silakan telepon dan tanya langsung pada Antonio Conte.

Pertanyaan itu muncul saat sesi tanya jawab yang diselenggarakan FA Denmark. Ada salah satu fan bertanya mengapa Eriksen bukan pemain reguler di skuat Nerazzurri.

Eriksen didatangkan Inter dari Tottenham Hotspu pada Januari 2020. Di paruh musim, Eriksen mencatatkan 26 penampilan, tapi kebanyakan sebagai pemain pengganti.

Musim ini tak jauh berbeda. Conte diyakini masih belum puas dengan penampilan Eriksen. Pemain asal Denmark dinilai masih belum bisa beradaptasi dengan Serie A dan taktik Conte.

Eriksen sedikit kesal ketika salah satu fan asal Denmark bertanya kenapa dirinya jarang dimainkan sejak pindah ke Inter.

“Hal ini harus ditanyakan pada pelatih. Telepon dan bicara padanya, karena dia yang membuat keputusan,” ujar Eriksen, dikutip dari Football Italia, Sabtu 31 Oktober 2020.

“Naik dan turun biasa terjadi di sepak bola, hanya ada sedikit pemain yang bisa selalu berada di atas. Saya sudah terbiasa tak memikirkan kritikan, karena semua orang punya opini,” katanya.

“Apalagi kini saya pindah ke Italia, dimana semua orang punya pendapat masing-masing. Intinya adalah memercayai orang di sekeliling dan tidak mendengar orang lain,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here