Inter
(Foto: Press From)

MATA INDONESIA, MILAN – Antonio Conte enggan jemawa ketika Inter Milan terus disebut sebagai kandidat kuat Scudetto. Menurut dia, perjalanan masih cukup panjang.

Inter meraih tiga poin setelah menaklukkan Atalanta, Selasa 9 Maret 2021 dini hari WIB di Giuseppe Meazza. Gol tunggal Nerazzurri dicetak Milan Skriniar.

Saat ini Inter duduk di puncak klasemen dengan 62 poin dari 26 pertandingan atau unggul enam poin dari Milan di posisi kedua. Artinya, masih ada 12 laga tersisa atau 36 poin untuk diperebutkan.

Ketika ditanya salah satu reporter apakah Conte merasa sudah mengantongi Scudetto melihat konsistennya penampilan Inter, pelatih asal Italia itu menjawabnya dengan gurauan.

“Jika saya melihat ke dalam kantong, saya hanya menemukan uang 40 Euro (tidak ada Scudetto),” kata Conte, dikutip dari Football Italia, Selasa 9 Maret 2021.

Saya ingin pergi ke stasiun pengisian bahan bakar dan uang saya hanya tersisa 40 Euro,” ungkap mantan pelatih Juventus itu.

“Kami harus terus melaju. Masih ada dua pertandingan lagi sebelum masuk jeda internasional. Kami akan melawan Torino, yang sedang berjuang keluar dari papan bawah, dan satu lagi Sassuolo, yang selalu menyulitkan semua tim,” ujarnya.

Musim ini menjadi kans besar Inter meraih Scudetto untuk pertama kalinya sejak era Jose Mourinho di 2010 dimana mereka meraih treble winners. Nerazzurri juga berpeluang memutus dominasi Juventus yang meraih Scudetto dalam sembilan musim terakhir.

La Beneamata dijagokan meraih Scudetto tak hanya karena tampil konsisten, tapi karena fokus mereka hanya di Serie A sementara para pesaing masih harus membagi fokus ke kompetisi lain, seperti Liga Champions, Piala Italia, atau Liga Europa.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here