Disney Siap Gelontorkan Uang Rp70 T Demi Dapatkan Spider-Man

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Karakter Spider-man ternyata menjadi barang mewah yang terus dipertahankan oleh Disney, setelah sebelumnya berselisih dengan Sony. Kini dilaporkan bahwa Disney (plus Marvel Studios) mencoba membeli hak paten Spider-Man.

Aceshowbiz menyebutkan, Disney rela merogoh kocek sampai US$ 5 miliar US dollar atau kisaran Rp 70 triliun. Sebenarnya, rumor rencana Disney untuk sepenuhnya memiliki Spider-Man telah beredar sebelum terjadi perselisihan dengan Sony, namun saat ini hal itu baru dugaan belaka.

“Yang saya dengar, Disney menawarkan kisaran 4-5 miliar US dolar untuk Spider-Man. Dia (Spider-Man,red) adalah pahlawan paling terkenal, dan dengan kepergian Iron Man dan Captain America, mereka akan membutuhkan ‘jangkar’ lain di Marvel Cinematic Universe (MCU),” kata sumber tersebut.

Jika pernyataan itu benar, maka Disney akan kembali harus memutar otak karena Sony disebut meminta 15 miliar US dollar. Sementara si sumber mengatakan, dari pihak Disney, 5 miliar US dollar bahkan lebih besar dari harga yang dibayarkan untuk Iron Man, Captain America, Thor, dan tokoh-tokoh lain yang sudah ada di MCU.

Spekulasi pembelian jadi makin memungkinkan setelah 3 Buck Theater menyebut bahwa Disney berencana membuat Peter Parker alias Spider-Man sebagai pemimpin Avengers baru, sementara Captain Marvel akan mengepalai A-Force, yang dalam komik diceritakan dipimpin oleh She-Hulk.

Namun hingga saat ini, belum ada komentar apapun baik dari Disney maupun Sony. Perjanjian terakhir mereka yang diketahui publik adalah kesepakatan Spider-Man bakal ‘kembali’ ke MCU dan kemunculan si Manusia Laba-laba di sekuel Avengers berikutnya.

 

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini