Disiplinkan Rakyat Lawan Covid19, Jokowi Minta Bantuan Cak Lontong cs

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi akhirnya minta bantuan Cak Lontong, Tompi, Raffi Ahmad hingga Andre Taulany untuk menyadarkan masyarakat agar disiplin dengan protokol kesehatan.

“Minimal dengan keahlian masing-masing, para praktisi seni ini menggunakan keahliannya untuk mengimbau masyarakat, kepada fansnya supaya mematuhi anjuran dari pemerintah yang sudah diimplementasikan oleh pemerintah daerah misalnya harus pakai masker,” ujar Butet Kartaredjasa sebagai juru bicara mereka dan para seniman lain yang diundang Jokowi, Selasa 14 Juli 2020 malam.

Kedatangan mereka ditemani Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio dan mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Butet pun mengatakan ia dan rekan-rekan seniman lainnya bersedia membantu pemerintah mengampanyekan protokol kesehatan COVID-19 itu.

Dia mengaku sering mengritik Presiden Jokowi karena negara sering absen ketika ada musibah yang menimpa rakyatnya, tetapi sekarang dia akan membantu pemerintah agar rakyat merasakan kehadiran pemerintah di tengah pandemi.

Sedangkan Cak Lontong mengatakan bahwa antara Presiden Jokowi dengan para seniman saling memberikan masukan.

Terkait masih banyaknya masyarakat yang percaya dengan Covid19 adalah teori konspirasi, Cak Lontong mengatakan bahwa itu hanyalah pikiran sejumlah orang tertentu. Tapi Cak Lontong menegaskan bahwa Covid19 adalah tantangan yang nyata di depan mata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini