Disediakan Hercules Gratis Buat Mahasiswa Papua Kembali ke Tempat Belajarnya

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pemerintah menyediakan pesawat hercules gratis untuk mengangkut pelajar dan mahasiswa Papua yang eksodus ke kampung halamannya kembali ke tempat belajar di berbagai daerah. Mereka juga dijamin keamanannya saat menuntut ilmu nanti.

“Atas prakarsa Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, akan disiapkan pesawat hercules untuk mengangkut mereka ke tempat belajar sebelumnya dengan jaminan tidak ada tekanan apa pun,” kata Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam), Wiranto saat membuka Rapat Koordinasi tentang perkembangan Papua dan Papua Barat, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin 9 September 2019.

Saat situasi Papua dan Papua Barat dikacaukan oknum tertentu, banyak orang tua yang memanggil pulang anak-anak mereka.

Para orang tua itu telah menerima informasi yang tidak benar soal Papua dan Papua Barat sehingga mengkhawatirkan keselamatan putra-putrinya.

Wiranto mengaku setelah mereka mengetahui fakta sebenarnya, banyak yang menyesal telah melakukan eksodus dari tempat belajarnya.

Menko Polhukam menegaskan pada 9 September 2019 menerima laporan situasi Papua dan Papua Barat telah kondusif.

Namun, masih ada provokasi, selebaran-selebaran gelap untuk mendorong dan menghasut masyarakat melakukan unjuk rasa susulan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini