Disebut Jadi Calon Tunggal Kapolri, Komjen Listyo: Itu Hoaks!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo dengan tegas menepis isu yang menyebut dirinya sebagai calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis, yang namanya sudah disetor ke DPR RI.

Menurut Listyo, semua isu-isu tersebut tidak ada sumbernya yang jelas dan dapat dikatakan informasi palsu.

“Saya tidak tahu kenapa tiba-tiba isu itu muncul darimana. Karena tidak jelas sumbernya jadi saya bilang itu hoaks saja,” kata Listyo, Selasa 12 Januari 2021.

Menurut Listyo, ia tak mau terlalu menguras pikiran dengan isu tersebut, dan lebih memilih fokus pada pekerjaannya di Korps Bhayangkara.

Listyo berkata, saat ini ia tengah sibuk membenahi internal Bareskrim, agar lebih bisa mengupayakan penegakan hukum secara tegas, transparan dan humanis.

“Bisa memberikan rasa aman dan memberikan kepastian hukum dan rasa keadilan untuk masyarakat dan lebih dipercaya masyarakat,” ujar Listyo.

Sebelumnya, kabar Listyo jadi calon tunggal Kapolri baru, datang dari banyak pihak.

Beberapa media memberitakan, sumber yang menyebut nama Listyo sudah disetor ke Senayan, adalah anggota DPR yang tak disebutkan namanya.

Kemudian, beberapa portal media lain menyebut, informasi tentang penyerahan nama Listyo Sigit kepada DPR RI, bersumber dari Istana.
Faktanya, Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry menyebut, hingga kini Jokowi belum mengirimkan surat apapun terkait nama calon Kapolri.

 

“Surpres nama calon belum ada,” kata Herman, Senin 11 Januari 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini