Disebut Bodoh oleh Menkumham, Dian Sastrowardoyo: Lebih Baik Merasa Bodoh dan Terus Belajar!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Dian Sastrowardoyo menanggapi komentar Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly yang menilainya bodoh karena mengkritisi revisi KUHP. Melalui unggahan di Instagram Story pribadinya, Dian Sastro akhirnya memberikan tanggapan.

Melalui Instagram story @therealdisastr, Dian Sastro mengunggah kembali poin-poin RKUHP yang kontroversial dan memberi tanggapan atas pernyataan yang dilontarkan Menkumham itu.

“Daripada kita kecil hati dibilang nggak tau apa-apa, pelajari lagi yuk,” tulis Dian.

“Hukum ini akan mengikat kita sebagai warga negara,” sambungnya.

Selanjutnya pemeran ‘Cinta’ dalam film ‘Ada Apa Dengan Cinta’ itu memposting foto rancangan KUHP yang tidak disukainya. Diantaranya pasal yang terkait dengan pengguguran kandungan, tindak pidana terhadap tubuh dan perkosaan.

“Hukum ini akan mengikat kita sebagai warga negara. Saya dan teman-teman membaca dan ya, kami akan membaca dan membaca lagi,” katanya.

“Karena lebih baik kita merasa bodoh, dan terus belajar. Daripada sudah tahu, merasa sudah tahu semuanya,” ungkapnya.

Dalam unggahannya itu, Dian pun turut mengkritisi pemerintah untuk segera mensosialisasikan ke masyarakat jika masih ada penjelasan lebih lanjut terkait KUHP tersebut.

“Kalau memang ada lampiran penjelasan lebih lanjut terkait KUHP tersebut, mohon disosialisasikan ke masyarakat dengan lebih baik beserta rujukannya,” lanjut Dian.

“Anda bisa memanggil saya apa pun yang anda inginkan, tetapi kami tidak akan dibungkam,” tulisnya dengan menggunakan bahasa Inggris.

Sebelumnya Dian diketahui sempat memberikan statement tentang RKUHP yang ramai dibicarakan. Salah satu poin kontroversial yang diunggah Dian Sastro adalah soal seorang perempuan korban pemerkosaan yang menggugurkan kandungannya dapat dihukum penjara 4 tahun.

Lalu, Yasonna Laoly pun menyebut Dian Sastro tak baca Undang-Undang sebelum berkomentar sehingga terlihat bodoh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini