Diretas, OurMine Pasang Foto Neymar di Akun Twitter Barcelona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Barcelona ketiban sial Minggu dini hari, 16 Februari 2020. Akun Twitter resmi mereka diretas oleh grup hacker bernama OurMine.

Mengutip Sports, OurMine juga mengunggah foto Neymar berkostum La Blaugrana. “Halo, kami adalah OurMine. Well, kami membaca beberapa pesan privat akun ini dan tampaknya Neymar bakal kembali,” tulis OurMine via akun resmi Barcelona dalam Bahasa Spanyol.

Tak menunggu lama, tweet-tweet tersebut telah dihapus oleh pihak Barcelona. Pun langsung merilis pernyataan resmi yang menyatakan bahwa kejadian ini takkan terulang lagi.

“Akun resmi Barcelona telah diretas, dan inilah sebab muncul tweet dari orang di luar klub ini. Kami sudah melaporkan dan menghapusnya. Tweet itu muncul dari aplikasi pihak ketiga untuk analisis data,” tulis Barcelona.

“Barcelona bakal menggelar audit keamanan siber dan meninjau ulang aplikasi pihak ketiga yang kami gunakan supaya kejadian serupa tak terulang. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada fans. Mohon maaf jika ini telah menimbulkan kekacauan.”

Asal tahu saja, kejadian ini ternyata bukan kali perdana Barcelona berurusan dengan pihak OurMine. Dulu, mereka pernah membocorkan niatan Barcelona untuk mendatangkan Angel Di Maria dari Paris Saint-Germain pada 2017 silam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini