Direksi Bulog Dirombak, Bagaimana Nasib Buwas?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perombakan susunan direksi Perum Bulog. Ada beberapa nama yang diganti. Lalu bagaimana nasib Budi Waseso alias Buwas yang sebelumnya adalah Direktur Utama?

Erick menerbitkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-341/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Bulog.

Salah satu nama yang dicopot dengan hormat adalah Tri Wahyudi Saleh yang sebelumnya menjabat Direktur Operasional dan Pelayanan Publik. Kemudian Triyana sebagai Direktur Keuangan, Bachtiar Utomo sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri, Mansur sebagai Direktur Komersial, dan Wibisono Poespitohadi sebagai Direktur Pengadaan.

Erick mengangkat Mokhamad Suyamto sebagai Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik, Febby Novita sebagai Direktur Bisnis, Purnomo Sinar Hadi sebagai Direktur Human Capital, dan Bagya Mulyanto sebelumnya menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum dialihtugaskan menjadi Direktur Keuangan.

Terkhusus Direktur Utama Bulog, masih dijabat oleh Buwas. Erick tak menggeser posisinya di pucuk kepemipinan Bulog.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Bapak Tri Wahyudi Saleh, Bapak Mansur, Bapak Bachtiar Utomo, Bapak Triyana dan Bapak Wibisono Poespitohadi yang sudah memberikan dedikasi luar biasa kepada Perum Bulog selama ini. Tidak lupa kami mengucapkan selamat kepada Ibu Febby Novita, Bapak Mokhamad Suyamto dan Bapak Purnomo Sinar Hadi yang bergabung dengan kami, kiranya akan semakin memperkuat jajaran Direksi Perum Bulog dalam mengakselerasi dan mencapai target kinerja yang lebih baik lagi,” kata Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal dalam keterangan tertulis, Rabu 21 Oktober 2020.

Berikut susunan direksi Perum Bulog

1. Budi Waseso sebagai Direktur Utama

2. Gatot Trihargo sebagai Wakil Direktur Utama

3. Bagya Mulyanto sebagai Direktur Keuangan

4. Mokhamad Suyamto sebagai Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik

5. Febby Novita sebagai Direktur Bisnis

6. Purnomo Sinar Hadi sebagai Direktur Human Capital.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini