Dinobatkan Top Skor La Liga, Messi Cetak Rekor

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Lionel Messi masih menunjukkan kepada dunia, khususnya publik Spanyol bahwa ia adalah penyerang terbaik dan terproduktif sepanjang musim.

La Liga sudah berakhir, Messi dinobatkan sebagai top skorer dengan koleksi 36 gol dari 34 pertandingan domestik. Dua gol tambahan dibukukannya saat Barcelona ditahan imbang Eibar di laga terakhir, Minggu 19 Mei 2019.

Gelar top skorer kali ini adalah yang keenam kalinya bagi Messi sepanjang karir di La Liga. Musim ini, bahkan ia unggul jauh dari Karim Benzema dan Luiz Suarez yang hanya mengantongi 21 gol.

Dengan prestasi ini, Messi mencatat rekor baru bagi dirinya sendiri. Ia sudah menyamai rekor sebelumnya yang dipegang legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra yang sama-sama pernah enam kali menjadi top skorer.

Messi sebelumnya tercatat jadi top skorer di musim 2009/2010, 2011/2012, 2012/2013, 2016/2017, 2017/2018. Messi kini cuma butuh jadi top skorer semusim lagi untuk mencatatkan sejarah baru.

Kegarangan ‘Alien’ ini turut mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Spanyol, yang menutup musim dengan mengemas 87 poin, unggul jauh 11 poin dari posisi kedua yakni Atletico Madrid.

Dari jumlah gol itu, Messi mencatatkan tiga kali hat-trick. Masing-masing melawan Levante , Sevilla, dan Real Betis.

Tak hanya El Pichichi, Messi berpotensi kembali meraih sepatu emas Eropa. Pesaing terdekatnya adalah Kylian Mbappe dengan 32 gol dan Fabio Quagliarella dengan 26 gol.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini