Dinilai Sensitif, Instagram Tutup Video Lelaki Makan Kucing di Kemayoran

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Sebuah video menggambarkan lelaki bertopi biru disebut sedang memakan kucing hidup-hidup kini membuat resah masyarakat sehingga polisi turun tangan. Video itu tampaknya sudah dihapus dari akun-akun pengunggahnya sepertinya karena proses moderasi.

Namun, berdasarkan gambar blur yang diunggah pojoksatu.id, lelaki tersebut tampak memegang binatang di tangannya sambil berjalan melewati warung-warung yang sedang tutup dan diduga sebagai Pasar Kemayoran.

Binatang yang dinyatakan sebagai kucing tersebut seperti sudah dimakan hidup-hidup oleh si lelaki yang hingga kini dicari polisi Kemayoran.

Hari ini 29 Juli 2019 Instagram tampaknya memoderasi video yang diunggah 28 Juli 2019 tersebut dengan menghapusnya dari akun instagram @jadetabek.info dan @seputar_babelplg dengan status “sensitive content” karena dianggap bisa memancing kemarahan atau mengganggu masyarakat.

Polisi hingga kini belum juga menemukan lelaki tersebut. Jika ditemukan ingin dicari tahu motif membuat dan menggunggah video tersebut.

Kedua akun pengunggah video tersebut memang dibanjiri komentar-komentar marah dari para netizen.

Misalnya pemilik akun @kipli_mbalong yang berkomentar di akun @jadetabek.info yang menyatakan, “Khoceng Oren d makan😫 biadab.”

Sementara pemilik akun @ghazihamimi_1005 berkomentar di akun @seputar_babelplg mengaku jijik. “Iwwe jijik.”

 

lelaki makan kucing
Lelaki yang diduga makan kucing di Kemayoran. (pojoksatu.id)

 

 

 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini