Dinilai Berkonten Buruk, MUI Minta ‘Pesbukers’ Berhenti Tayang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali memberi teguran pada program TV ‘Sahurnya Pesbukers’ dan ‘Pesbukers’ Ramadhan’. Kedua program tersebut dinilai menyuguhkan konten yang buruk sehingga MUI meminta untuk dihentikan.

“MUI memberi sorotan khusus pada program ‘Sahurnya Pesbukers’ dan ‘Pesbukers Ramadhan’ di ANTV pada bulan Ramadhan 1440 H/2019 ini,” ujar Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi, KH. Masduki Baidlowi, dikutip Selasa, 28 Mei 2019.

“Ramadhan tahun lalu, 2018, dua program ini termasuk lima program yang MUI rekomendasikan untuk dihentikan tayangannya, karena kontennya yang buruk, apalagi untuk bulan Ramadhan. Tahun ini tetap tayang, dan tanpa perubahan isi secara signifikan,” lanjutnya.

Program Pesbukers sendiri diketahui kerap mendapat kritikan dari MUI sejak 2012, bahkan pernah juga mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

“Tapi ‘Sahurnya Pesbukers’ dan ‘Pesbukers Ramadhan’ masih tayang Ramadhan 2019 ini, dan tetap dengan gaya konten yang tidak patut,” ujar KH. Masduki Baidlowi.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini