Dinamo Kiev vs Juventus: Duel Guru Lawan Murid

Baca Juga

MATA INDONESIA, KIEV – Juventus akan menghadapi Dinamo Kiev di matchday pertama Grup G Liga Champions. Ini akan menjadi pertarungan guru melawan murid.

Juventus akan tandang ke markas Dinamo Kiev, Selasa 20 Oktober 2020 malam WIB di Olimpiyskiy, Kiev. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, akan berhadapan dengan gurunya, Mircea Lucescu, yang kini melatih Dinamo Kiev.

Lucescu adalah pelatih yang mempromosikan Pirlo ke tim utama Brescia 25 tahun lalu. Saat itu Pirlo masih berusia 15 tahun. Perlahan, Pirlo membayar kepercayaan Lucescu di tim utama Brescia.

Pirlo menyebut, Lucescu adalah salah satu pelatih yang paling berjasa dalam kariernya. Pelatih asal Rumania itu membantu perkembangan Pirlo lebih cepat dari yang dibayangkan.

“Lucescu adalah pelatih pertama saya. Dia membawa saya ke tim utama ketika masih berusia 15 tahun dan saya melakoni debut di usia 16 tahun. Kami masih saling berkomunikasi, saya selalu berterima kasih kepadanya,” kata Pirlo, dikutip dari Football Italia, Selasa 20 Oktober 2020.

“Lucescu memberikan saya taktikal dan pelajaran teknis. Dia juga menjelaskan kepada saya apa yang harus dilakukan ketika bermain bersama profesional,” ujarnya.

“Berlatih bersama para pemain profesional tidak mudah. Pemain veteran dan senior Brescia kala itu cemburu pada seorang remaja yang lebih berbakat dibandingkan mereka,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini