Dilanda Banjir Bandang, 900 Warga Puncak Mengungsi di Gunung Mas Bogor

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor melaporkan ada sekitar 900 jiwa terdampak banjir bandang di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Mereka yang terdampak diungsikan ke rumah kerabat dan sebagian menempati Wisma PTPN 8 Gunung Mas.

“Sedangkan kerugian materil yang ditimbulkan masih dalam pendataan BPBD Kabupaten Bogor,” kata Kepala Pusdatin Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati dalam keterangan resminya, Selasa 19 Januari 2021.

Raditya mengatakan, banjir disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang disertai longsoran dari gunung. Dia melaporkan, BPBD Kabupaten Bogor melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan lembaga juga instansi terkait untuk melakukan assesment, evakuasi, dan penanganan banjir bandang tersebut.

“Kondisi di lokasi saat ini masih belum kondusif. Banjir susulan masih terjadi siang hari ini tadi,” kata Raditya

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, dalam tiga hari ke depan, wilayah Kota Bogor dan sekitarnya, berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat.

“BNPB selalu mengimbau kepada warga untuk selalu waspada dan siaga menghadapi musim hujan yang akan berlangsung hingga Februari 2021,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini