Diklaim Lebih Cepat, Jabar Siapkan Drone untuk Semprot Disinfektan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JABAR – Pemprov Jawa Barat akan memanfaatkan kecanggihan teknologi, dalam hal ini drone atau pesawat tanpa awak, untuk menyemprotkan disinfektan ke seluruh wilayah secara lebih efektif dan cepat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Kang Emil mengklaim, penggunaan drone membuat pekerjaan penyemprotan dilakukan dalam waktu singkat, dengan tenaga yang tak banyak.

“Lima hektare bisa selesai dengan waktu cepat, ketimbang sambil jalan kaki pelan-pelan. Saya kira ini lebih efektif,” kata Kang Emil di Bandung, Selasa 31 Maret 2020.

Drone yang akan digunakan adalah jenis besar, dengan delapan baling-baling. Kemampuannya adalah membawa 15 liter cairan disinfektan, dengan keunggulan mampu menyemprot ke area yang selama ini sulit dijangkau secara manual.

“Kita gunakan dua cara, ada yang penyemprotan biasa ada juga untuk skala luas dan cepat yaitu drone disinfektan ini,” ujar Emil.

Tak lupa, Emil mengajak semua masyarakat untuk aktif mengambil peran dalam pencegahan Covid-19. Jika masyarakat atau komunitas ingin menjadi relawan di Jabar, Emil mengajak mereka agar mendaftar melalui aplikasi Pikobar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini