Dikabarkan Meninggal Dunia, Ternyata Begini Kondisi Hamzah Haz Sekarang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar tak sedap menghampiri Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia Hamzah Haz. Dirinya dikabarkan meninggal dunia karena sakit.

Padahal, saat ini memang dirinya sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Kesadaran Hamzah Haz dikabarkan terus menurun.

“Beliau masih dirawat di RSPAD. Kesadarannya menurun sementara di ruang HICU,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara, Senin 19 Oktober 2020.

Dia memohon doa kepada masyarakat untuk kesembuhan Hamzah Haz yang disebutkannya dalam kondisi kritis.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Arwani Thomafi membantah kabar bahwa Hamzah Haz telah meninggal dunia. “Tidak benar Pak Hamzah Haz meninggal dunia,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan Hamzah Haz sudah dirawat sekira 10 hari. Ia memastikan, Hamzah Haz dirawat karena adanya gangguan fungsi organ di tubuhnya dan bukan karena terinfeksi Covid-19.

Selain itu, mantan ketua umum PPP itu dipastikan mendapatkan fasilitas perawatan yang baik. “Kalau presiden atau wakil presiden kan tim kedokteran istana juga masih memberikan fasilitas perawatan juga. Saya kira beliau mendapat perawatan yang baik lah dari RSPAD,” ujar Arsul.

Ia mendoakan agar Hamzah Haz kembali sehat dan beraktivitas normal. “Mohon doanya supaya cepat sembuh. Beliau gangguan fungsi organ karena faktor usia,” ujar Arsul.

Diketahui, Hamzah Haz adalah wakil presiden ke-9 yang mendampingi Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri. Ia pernah menjabat ketua umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) keempat 1998-2007, kemudian digantikan oleh Suryadharma Ali pada Februari 2007.

Selama dipimpin Hamzah Haz, PPP mencapai masa keemasan dengan keberhasilan meraih kursi di DPR terbanyak ketiga hasil Pemilu 1999 dan 2004 (setelah Golkar dan PDIP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini