Dikabarkan Kritis, Ternyata Begini Kondisi Kim Jong-Un Sekarang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ramai diberitakan media bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong-un tengah kritis usai menjalani operasi jantung. Namun, ternyata, Kim Jong-un terlihat dalam kondisi bugar dan berjalan-jalan di pantai.

Dilansir Sydney Morning Herald, sumber dari Amerika Serikat, Jumat 24 April 2020 menyebut Kim terlihat di kota pelabuhan Wonsan.

Sementara surat kabar Korea Selatan menulis Kim Jong-un mendatangi Wonsan untuk melihat perkembangan pembangunan resor di wilayah yang akan dijadikan lokasi pariwisata itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejak beberapa hari lalu Kim Jong-un dikabarkan tengah dalam kondisi kritis setelah menjalani operasi jantung di rumah sakit di Kota Pyongyang.

Rumor tentang penyakit Kim pertama kali muncul setelah ketidakhadirannya pada peringatan ulang tahun pendiri negara dan kakeknya, Kim Il Sung, pada 15 April.

Mendengar tentang kondisi Kim yang disebut kritis, Presiden AS Donald Trump pun menanggapinya pada Kamis 23 April 2020 dengan mengatakan laporan kematian pemimpin Korea Utara itu tidak benar dan menuding cerita itu dibangun dari dokumen lama.

Spekulasi ihwal kondisi Kim Jong-un menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir. Karena kematiannya bisa menyebabkan ketidakstabilan dan ketidakpastian geopolitik yang lebih besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini