Dijatuhi Hukuman dan Denda, Begini Reaksi Cavani

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Edinson Cavani dijatuhi hukuman dan denda oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait postingan rasialis. Cavani menerima hukuman tersebut dan tak mengajukan banding.

Instagram. Cavani dilarang main tiga laga dan denda 100 ribu Poundsterling (1,9 miliar Rupiah) setelah melanggar peraturan FA E3. Dengan demikian, pemain asal Uruguay dipastikan absen lawan Aston Villa, Manchester City, dan Watford.

Cavani memposting Insta Story fan MU yang dibalas mantan pemain PSG itu dengan kalimat berbau rasisalis usai Setan Merah menang 3-2 atas Southampton 3-2 pada 29 November lalu.

Di laga itu, Cavani mencetak dua gol termasuk gol kemenangan di menit akhir. Setelah mendapat banyak kritikan, Cavani menghapus postingan itu. Cavani juga sudah meminta maaf usai menghapus postingan tersebut.

Setelah hukuman diputuskan, Cavani legowo dan menerima hukuman tersebut. Mantan pemain PSG itu kembali mengucapkan permohonan maaf.

“Halo semuanya. Saya tak ingin menulis panjang dalam momen yang membuat saya tak nyaman ini. Saya ingin memberitahu kepada kalian bahwa saya menerima sanksi disiplin tersebut karena saya orang asing yang belum terbiasa dengan kebiasaan di Inggris,” tulis Cavani di Instagram.

“Saya meminta maaf jika menyinggung seseorang dengan ekspresi atau perasaan kasih sayang kepada seorang teman, tidak ada niat lebih jauh. Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya selalu mencari kebahagiaan yang simpel dan persahabatan. Saya menghargai berbagai dukungan untuk saya,” tambahnya.

“Hati saya tenang, karena saya tahu selalu mengekpresikan rasa sayang menurut budaya dan cara berbeda.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini