Diisukan Meninggal, Muncul Teori Kim Jong-un Sangat Sehat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penasihat kebijakan luar negeri utama Presiden Korea Selatan, Moon Chung-in, mengingatkan media massa berhati-hati membuat laporan bahwa pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un sekarat. Sebab, dia meyakini lelaki gemuk 36 tahun itu masih hidup dan sehat.

Gambar satelit yang beredar dari pekan lalu menunjukkan kereta khusus milik Jong-un di Wonsan, menurut Chung-in, memastikan pemimpin Korea Utara tersebut sedang berada di desa itu.

“Posisi pemerintah kami tegas. Kim Jong Un masih hidup dan sehat. Dia sedang tinggal di daerah Wonsan sejak 13 April. Sejauh ini tidak ada gerakan mencurigakan yang terdeteksi,” kata Moon Chung-in, penasihat kebijakan luar negeri utama Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, kepada saluran berita di Amerika Serikat.

Gambar satelit itu juga disebarkan 38 North yaitu sebuah kelompok proyek pemantauan Korea Utara yang berbasis di Washington.

Bukan kali ini saja Jong-un menghilang dari sorotan media massa. Dia pernah melakukannya pada 2014 seperti dilaporkan Reuters saat itu dia menghilang selama satu bulan. Setelah itu TV pemerintah Korea Utara menunjukkan gambar lelaki perokok itu berjalan pincang.

Bersamaan dengan menghilangnya Jong-un dari pantauan media, beredar kabar Cina mengirim tim terdiri dari 50 dokter ke Korea Utara. Jika Jong-un sehat-sehat saja, pengiriman tim dokter tersebut menimbulkan pertanyaan besar.

Selain itu banyak pengamat juga yang berspekulasi Jong-un sesungguhnya berada di Wonsan untuk melakukan karantina mandiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini