MATA INDONESIA, JAKARTA – Lomba lari 5K, 10K dan Half Marathon bertajuk Kartini Run 2020 digelar secara virtual, Minggu 2 Agustus 2020. Lomba diikuti 500 peserta.

Kartini Run digelar mengajak masyarakat untuk tetap semangat berolahraga di tengah pandemi Covid-19. Olahraga adalah salah satu cara melawan penyebaran Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia termasuk Indonesia.

Dalam jumpa pers virtual, Minggu 2 Agustus 2020, Penasehat Virtual Kartini Run 2020, Nyonya Tri Tito Karnavian mengatakan, Kartini Run untuk menyambut hari Kemerdekaan ke-75 Indonesia dan memastikan semangat Kartini selalu ada dan tak akan padam walaupun di tengah pandemi Covid-19.

“Karena masih dalam situasi dan kondisi pandemi, pesertanya tidak bisa berkumpul dalam satu titik. Namun tidak mengurangi semangat dan nilai-nilai olahraga itu sendiri yakni sportif dan fair play. Saya bangga pesertanya bisa menyebar ke seluruh pelosok tanah air,” ujar Tri.

Kartini Virtual Run 2020 dimulai pada pukul 06.30 pagi WIB/07.30 WITA/08.30 WIT. Pesertanya tak hanya Jakarta, Depok, Bogor Tangerang, Bekasi (JADEBOTABEK) tapi juga dari luar JADEBOTABEK seperti Pekanbaru, Bengkulu, Padang, Batusangkar, Payakumbuh, Solok, Tanjung Pinang, Lubuk Linggau, Bandung, Tasikmalaya, Majalengka, Cimahi, Karawang, Indramayu, Kudus, Demak, Jepara, Klaten, Wonosari, Banyuwangi, Sidoarjo, Jombang Pontianak, Pangkalan Bun, Bontang Makassar, Rantepao, Kendari, Mataram, Jayapura dan Sorong.

Pemenang akan diumumkan pada Senin, 3 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB. Akan ada tiga pemenang pada masing-masing kategori laki-laki dan perempuan dengan catatan waktu terbaik yang mendapatkan hadiah uang tunai.

Selain itu peserta lain berkesempatan untuk mendapatkan doorprize yaitu 2 unit Garmin Forrunner dan 200 pos uang elektronik senilai 100 hingga 500 ribu Rupiah.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here