Persija Jakarta

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dengan alasan Jakarta masih zona merah Covid19 dan dibayangi mahalnya sewa GBK Senayan, Manajemen Persija mengalihkan “markas”nya ke Bantul selama sisa pertandingan Liga 1 2020 akan digulirkan Oktober mendatang.

Menurut Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, pemilihan Bantul sebagai home base baru mereka karena kualitas Stadion Sultan Agung relatif baik.

Selain itu, fasilitas lapangan di sekitar Bantul juga bisa digunakan oleh para skuad Persija.

Seperti diungkap di laman resmi Persija, Tim Macan Kemayoran tersebut pernah beberapa kali menggelar pertandingan di stadion terebut dan memetik hasil memuaskan.

Ferry mengaku pemindahan stadion kandang tidak akan mengurangi kualitas permainan Ryuji Utomo dan kawan-kawan.

“Menggelar pertandingan di Jakarta dengan kondisi Covid-19 yang masih belum stabil menjadi beban yang sangat berat, apalagi Ekstraordinary kompetisi terbilang sangat singkat hanya berdurasi kurang dari 6 bulan, dengan menyisakan 32 match,” tutur Ferry Paulus.

Menurut Ferry, rencananya akan mulai menggelar latihan mulai Agustus nanti. Sekarang mereka masih berkoordinasi dengan jajaran pelatih termasuk kebutuhan teknis seperti pemusatan latihan dan pertandingan uji coba.

Mereka juga akan memutuskan akan melakukan latihan perdana di Jakarta atau langsung ke Bantul.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here