Digilas Corona, Juventus Berpotensi Rugi Rp 1,6 Triliun

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Raksasa Serie A Juventus tengah menghadapi masa-masa yang sulit dan darurat. Salah satu pemainnya, Daniele Rugani dinyatakan positif corona baru-baru ini.

Hal tersebut membuat Juventus terpaksa menginstruksikan seluruh unsur klubnya untuk mengisolasi diri. Tentu saja, merebaknya corona di Italia dan di internal klub membuta Si Nyonya Tua berpotensi kehilangan pemasukan sekitar 105 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun.

Mengutip laporan Calciomercato, Sabtu 14 Maret 2020, rincian kerugian tersebut adalah, 45 juta euro dari hak siar televisi Serie A dan Liga Champions. Kemudian 40 juta euro dari sponsor dan 20 juta euro dari penjualan tiket penonton.

Sementara, seluruh pemain juventus tengah melakukan isolasi mandiri. Bahkan, presiden klub Andrea Agnelli juga melakukan hal serupa.

“Berkaitan dengan Daniele Rugani yang positif terserang Covid-19, sebanyak 121 orang di Juve mengisolasi diri,” tulis pernyataan resmi klub.

Tindakan tersebut sesuai pedoman kesehatan yang ditetapkan pemerintah Italia. Presiden Agnelli mengumumkan, ia juga berada di pengasingan mandiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini