Diduga Terinfeksi Baju Kerja Ayah, Dua Bocah Terinfeksi Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Momen mengharukan terjadi di Cileungsi saat dua bocah, balita 4 tahun dan anak 8 tahun dinyatakan positif terinfeksi Covid19 akibat virus corona. Padahal satu keluarga sudah menerapkan ‘diam di rumah,’ hanya ayah mereka yang mencari nafkah di Jakarta.

Seorang tetangga yang merekam dengan kamera telepon seluler saat kedua bocah tersebut dinaikkan ke ambulans.

Seorang ibu mengenakan masker memeluk dan mencium pipi anak kecil yang diperkirakan berusia 4 tahun duduk di tempat tidur ambulans. Anak itu terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

Begitu juga anak perempuan 8 tahun dari keluarga itu dinaikkan ke ambulans karena ternyata dinyatakan terinfeksi.

Uniknya, ayah, ibu dan saudara mereka yang usia 11 tahun dinyatakan negatif. Diduga anak tersebut terinfeksi dari pakaian kerja auahnya. Namun perlu diteliti lebih jelas lagi.

Kini kedua bocah tersebut dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran bersama orang tuanya.

View this post on Instagram

Momen Balita Usia 4 dan Kakaknya umur 8 tahun di Cileungsi Dijemput Ambulans Karena Positif Covid-19 _ Kamera amatir milik masyarakat merekam momen balita berusia 4 tahun serta anak berumur 8 tahun dijemput ambulans. Keduanya positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. _ Satu unit mobil ambulans dengan mesin menyala terpakir di depan rumah warga. Dua petugas medis menggunakan perlengkapan alat pelindung diri (APD) melihat ke bagian dalam mobil. _ Seorang ibu mengenakan masker memeluk dan mencium pipi anak kecil yang diperkirakan berusia 4 tahun duduk di tempat tidur. Anak itu terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. _ Selang berapa lama, seorang anak perempuan juga digendong masuk ke dalam ambulans. Ibu berkerudung tadi juga langsung memeluk mesra anak perempuan itu. _ Momen ini diabadikan seorang warga menggunakan kamera ponsel. Warga itu pun menunjukkan rasa empati dengan mendoakan anak tersebut. _ "Anak bontotnya usia 4 tahun, sama yang tengah berapa teh, 8 tahun ya. Ini semua positif Covid-19. Ini anak usia 4 tahun ya Allah sembuhkan ya Allah," kata perekam video seperti dikutip Liputan6.com, Sabtu (25/4). _ Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, video itu direkam di salah satu perumahan di Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. _ Ade Yasin menjelaskan, tiga dari empat penghuni rumah terkonfirmasi positif Covid-19. _ "Ibu dan dua anaknya yaitu laki-laki usia 4 tahun dan perempuan usia 8 tahun positif Covid-19," kata dia saat dihubungi Liputan6.com. _ Artikel : merdeka.com

A post shared by UNDERCOVER.ID (@undercover.id) on

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini