Dibantai Stuttgart 1-5, Pelatih Dortmund Dipecat

Baca Juga

MATA INDONESIA, DORTMUND – Nasib kurang bagus dialami Lucien Favre. Dia harus rela kehilangan jabatannya sebagai pelatih Dortmund usai kalah 1-5 lawan Stuttgart.

Favre langsung dipecat beberapa jam usai Dortmund dikalahkan Stuttgart 1-5 akhir pekan kemarin. Kekalahan itu membuat Die Borussen tertinggal lima poin dari Bayern Muenchen di puncak klasemen.

Favre, yang melatih Dortmund pada Juli 2018, berhasil membawa timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Sayangnya, pencapaian itu tak cukup menyelamatkan pekerjaan Favre.

“Kami semua mengucapkan terima kasih pada Lucien Favre atas tugas luar biasa yang dijalaninya selama dua setengah tahun, dengan membawa tim menjadi runner-up (Bundesliga) dua kali beruntun,” kata ketua eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke, dikutip dari Sky Sports, Senin 14 Desember 2020.

Kontrak Favre bersama Dortmund habis akhir musim ini. Tapi, pemecatan yang dilakukan Dortmund sangat disayangkan mantan pelatih Nice itu.

“Saya pikir sangat disayangkan kami harus berpisah jalan. Kami menjalani dua tahun yang sukses. Kami memiliki tim yang bisa meraih kesuksesan tahun ini. Saya masih yakin,” kataya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini