(Foto: BBC)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester City mulai bangkit. The Citizens menyodok ke peringkat dua klasemen Liga Premier Inggris. Bahkan, tengah pekan ini mereka bisa menggusur Manchester United dari puncak.

City meraih kemenangan telak 4-0 atas Crystal Palace, Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB. Empat gol kemenangan The Citizens dicetak John Stonen (2), Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling.

Kemenangan ini membawa City naik ke peringkat dua dengan 35 poin dari 17 pertandingan. Mereka terpaut dua poin dari MU di posisi puncak yang sudah memainkan 18 pertandingan.

Artinya, mereka bisa menggeser MU dari posisi puncak andai tengah pekan ini mampu mengalahkan Aston Villa di Stadion Etihad.

Beberapa pekan lalu, mereka masih tertinggal beberapa poin dari Liverpool. Kini, dengan catatan lima kemenangan beruntun atau total sembilan laga tak terkalahkan, Manchester Biru kembali masuk dalam kandidat juara dan menyalip sang juara bertahan.

“Saya tak ingn mengirimkan pesan kepada siapa pun (mengenai kebangkitan City). Kami akan menghadapi Aston Villa hari Rabu nanti. Fokus satu demi satu pertandingan,” kata pelatih City, Pep Guardiola, dikutip dari BBC, Senin 18 Januari 2021.

“Beberapa pekan lalu kami tertinggal beberapa poin dari Liverpol dan kami berhasil memenangkan beberapa pertandingan, itu yang harus kami lakukan. Kini saya akan minum segelas anggur, setelah itu memikirkan pertandingan lawan Aston Villa,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here