Dialog dengan Prabowo, Netralitas ASN Abdul Somad Dipertanyakan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Diduga berpihak ke salah satu paslon Pilpres 2019, yakni Prabowo-Sandiaga, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mempertanyakan netralitas Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai ASN.

KASN meminta pihak UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Pekanbaru, Riau, memanggil dan melakukan klarifikasi UAS yang merupakan dosen di kampus tersebut.

“Iya KASN memberi surat ke kita untuk klarifikasi Pak Somad. Ini klarifikasi, bukan teguran,” kata Rektor UIN Suska Prof Akhmad Mujahidin, Rabu 8 Mei 2019.

Netralitas UAS dipertanyakan menyusul munculnya video dialog antara dirinya dengan Prabowo Subianto yang diunggah di channel YouTube maupun Instagram milik paslon 02, beberapa waktu lalu. Merespons itu, KASN mengirimkan surat tertanggal 16 April 2019 perihal ‘Netralitas Aparatur Sipil Negara’.

Dijelaskan Prof Akhmad, saat ini UAS masih berstatus cuti belajar untuk program doktor sejak 13 Agustus 2018 lalu, yang diteken Sekjen Kementerian Agama Nur Hasyim.

UAS terdaftar mengikuti program doktor (S3) konsentrasi Al Sunnah wa Ulumul Hadits di Omdurman Islamic University, Khartoun, Sudan.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini