Ilustrasi

MINEWS, JAKARTA – Seorang pelanggan mengadukan layanan bus Transjakarta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keluhannya disampaikan melalui akun Facebooknya yang kemudian viral.

Menanggapi hal tersebut, PT Transjakarta meminta kepada pelanggan untuk tidak mengadukan kepada Anies. Karena tak melulu urusan Transjakarta harus disampaikan kepada gubernur.

“Tak perlu tulisan disampaikan ke Gubernur Anies Baswedan. TransJakarta tidak harus urusan Gubernur. Atau tepatnya, tidak semua urusan di TransJakarta harus ke Gubernur,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono, Selasa, 30 Juli 2019.

Agung menegaskan akan menangani mengenai masalah yang dikeluhkan oleh pelanggan tersebut. Ia meminta agar tak selalu mengaitkan Transjakarta dengan urusan politik.

“Kami di TransJakarta akan tangani. Tak perlu selalu mengkaitkan perubahan TransJakarta dengan perubahan politik. Kita semua terus bersama-sama membuat layanan TransJakarta lebih baik, siapapun Gubernurnya,” ucapnya.

Sebelumnya, melalui Facebook, seorang pelanggan Transjakarta mengeluhkan layanan yang diberikan. Dalam akun Facebook Jonminofri Nazir menceritakan kesulitannya saat akan naik Transjakarta karena harus memiliki tiga kartu dari tiga bank yang berbeda.

Keluhan itu pun ditujukan langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia meminta agar Anies bisa mengatasi permasalahan itu.

“Postingan ini saya tujukan untuk Anies Baswedan. Semoga ada netizen yang menyampaikan kepada gubernur DKI itu,” katanya Senin, 29 JUli 2019.

Ia menceritakan hampir setiap hari naik Transjakarta dan harus menyiapkan tiga kartu pembayaran cashless dari tiga bank berbeda. Sebab ia naik Transjakarta non BRT.