Di Tengah Pandemi PT DI Tetap Produksi Pesawat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PT Dirgantara Indonesia (PT DI) terus berproduksi di tengah pandemi dan berhasil mengirim satu unit pesawat pengangkut ringan berbasis NC-212i yang dimodifikasi untuk kebutuhan troop transport ke Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dengan pengguna akhir TNI Angkatan Udara, Skadron 4, Wing Udara 2 Lanud Abdurrachman Saleh, Malang.

Itu adalah satu dari sembilan pesananan pesawat jenis yang sama dengan pemesan adalah Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Direktur Produksi PT DI, M. Ridlo Akbar yang melepas ferry flight NC-212i Troop Transport itu menyatakan sembilan pesanan Kementerian Pertahanan itu terdiri dari tiga konfigurasi.

Untuk konfigurasi troop transport ada empat pesanan termasuk satu yang sudah ferry flight ke Malang.

“Empat pesawat dengan konfigurasi untuk foto udara dan hujan buatan serta satu pesawat dengan konfigurasi navigation training,” kata Ridlo.

Pesawat NC212i itu dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti transportasi penumpang, pasukan militer, hujan buatan, pelatihan navigasi dan foto udara.

Sejak tahun 2014, PT DI merupakan satu-satunya industri pesawat terbang di dunia yang memproduksi pesawat NC-212i.

Sampai saat ini telah berhasil melakukan pengiriman pesawat dan helikopter, baik dalam dan luar negeri, sebanyak 450 unit.

Pesawat NC-212 telah diproduksi sebanyak 117 unit ke dalam maupun luar negeri, dari total sebanyak 588 unit populasi pesawat NC-212 series di dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini