MATA INDONESIA, MANCHESTER – Ada banyak pemain asal Belanda yang pernah berseragam Manchester United. Ada yang sukses, ada yang gagal. Bagaimana dengan Donny van de Beek?

MU mendatangkan van de Beek dari Ajax dengan nilai transfer 40 juta Poundsterling. Dia mendapatkan kontrak berduras lima tahun hingga 2025.

Sepanjang sejarah, ada cukup banyak pemain asal Belanda merumput di Old Trafford. Ada yang sukses, ada juga yang gagal. Beberapa nama yang sukses adalah Robin van Persie, Ruud van Nistelrooy, Edwin van der Sar hingga Daley Blind. Ada juga yang gagal, seperti Memphis Depay, Jordi Cruyff, atau Alexander Buttner.

Van de Beek tampil lumayan ketika MU dikalahkan Aston Villa 0-1 di laga uji coba. Dia bertekad meraih kesuksesan seperti pemain-pemain Belanda terdahulu yang merumput bersama Setan Merah.

“Saya sering menonton MU saat masih muda, karena ada banyak pemain Belanda yang main di sini. Jika Anda anak kecil dan melihat pemain Belanda main di sini, rasanya menyenangkan,” kata van de Beek, kepada majalah Inside United.

“Daley Blind, Edwin van der Sar, Robin van Persie. Anda melihat mereka bermain di sini. Mereka memenangkan banyak gelar dan MU selalu memainkan sepak bola bagus serta enak dilihat,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here