Di Mataram, Pasien Corona Sembuh Lebih Banyak dari yang Dirawat

Baca Juga

MATA INDONESIA, NTB – Kabar baik datang dari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dilaporkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram, kini pasien yang sembuh lebih banyak dibanding yang menjalani perawatan di RS.

“Data Sabtu 16 Mei pukul 20.00 WITA, tercatat 80 pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Sementara 56 orang dalam perawatan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, I Nyoman Swandiasa, Minggu 17 Mei 2020.

Dalam sehari, pada Sabtu 16 Mei, jumlah pasien yang sembuh mencapai 24 orang. Sementara tak ada ditemui tambahan pasien positif baru.

Kendati demikian Swandiasa yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Covid-19 Mataram itu meminta warga tetap mewaspadai penularan virus corona dan menerapkan protokol pencegahan, supaya tidak sampai ada lagi warga yang tertular virus.

Selain itu, ia meminta warga agar menerapkan physical distancing, menghindari keramaian dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Menggunakan masker juga diwajibkan, dan harus rutin mencuci tangan setelah beraktivitas.

“Agar penanganan Covid-19 yang diupayakan pemerintah bisa berjalan efektif,” ujarnya.

Hingga saat ini, jumlah pasien Covid-19 di Kota Mataram secara kumulatif 139 orang dengan perincian 56 orang masih dalam perawatan, 80 pasien sudah sembuh, dan tiga pasien meninggal dunia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini