Di KTT G20, GoJek Disebut Inspirasi dari Indonesia untuk Bantu UMKM Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Go Jek di Indonesia dijadikan contoh baik praktik digitilasasi usaha mikro, kecil dan menengah yang terpuruk akibat Pandemi Covid-19 belakangan. Padahal di setiap negara UMKM telah menyumbang dua pertiga pendapatan nasional mereka.

Hal itu diungkapkan Ratu Máxima saat berbicara di hadapan peserta KTT G20 Roma yang dipimpin Perdana Menteri Italia Mario Draghi, 30 Oktober 2021.

“Salah satu contoh menginspirasi yang saya lihat ada di Indonesia. Disebut Go Jek,” ujar sang Ratu yang menjadi Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan atau UNSGSA.

Menurutnya, Go Jek yang merupakan aplikasi transportasi online telah menggunakan ekosistem digitalnya untuk membantu usaha kecil.

Banyak hal yang dibantunya, mulai dari mendigitalkan manajemen inventaris, pemasaran, pembayaran, kredit, dan penjualan mereka.

Menurut Ratu Máxima, sekarang dalam sekejap UMKM terhubung ke dunia yang lebih besar. Banyak dari mereka membuat lompatan ke depan dan memperluas bisnis mereka di luar kehadiran fisik mereka.

Pujian untuk Go Jek di KTT G20 disampaikan Ratu Maxima pada menit ke-8.38 video berikut:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini