Di Kandang Sendiri, Jerman Dipermalukan Tim Anak Bawang

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUISBURG – Kejutan terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J. Di kandang sendiri, Jerman dipermalukan Macedonia Utara.

Berlaga di Schauinsland-Reisen-Arena, Kamis 1 April 2021 dini hari WIB, Jerman ditundukkan Macedonia Utara dengan skor 1-2.

Macedonia Utara unggul lebih dulu berkat gol Goran Pandev. Jerman menyamakan skor melalui penalti Ilkay Gundogan. Gol kemenangan tim tamu tercipta lima menit jelang laga usai melalui Eljiif Elmas.

Jerman sebenarnya punya peluang emas mencetak gol saat kedudukan masih imbang 1-1. Tapi, Timo Werner gagal memasukkan bola ke gawang ketika tinggal berhadapan dengan kiper. Bola hasil sepakanny malah melenceng.

Ini adalah kelalahan pertama Jerman di Grup G dan juga kebobolan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hasil ini juga merupakan kekalahan Der Panzer di kandang sendiri sejak tumbang 1-5 lawan Inggris di 2001.

“Kekalahan ini sangat pahit. Kami tidak cukup bugar, dan melakukan banyak kesalahan,” kata pelatih Jerman, Joachim Low, dikutip dari BBC, Kamis 1 April 2021.

“Ketika memainkan tempo cepat, kami sangat berbahaya, tapi kami tidak bisa menciptakan banyak peluang mencetak gol. Secara keseluruhan, sangat mengecewakan kalah di kandang sendiri,” ujarnya.

Bagi Macedonia, ini adalah kemenangan kedua di Grup J. Mereka mengemas enam poin di posisi dua atau tiga poin di belakang Armenia yang ada di puncak klasemen. Jerman ada di peringkat tiga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini